Cara Pilih Kemasan Kue yang Aman Saat Pengiriman

Maraknya bisnis cake & bakery memang tengah digandrungi masyarakat banyak terutama bagi mereka yang ingin mencoba berbisnis kuliner. Apalagi, didukung dengan pertumbuhan teknologi dan online yang kerap mempermudah para pelaku bisnis untuk memasarkan produk melalui online. Namun, bisnis kue online memiliki beberapa kendala karena mudah rusak ataupun cair selama di perjalanan yang mengakibatkan kue atau roti tersebut menjadi tidak sesuai ekspektasi ketika sampai di tangan konsumen. Bagaimana cara memilih kemasan kue atau roti yang tepat agar produk tetap aman?

Download katalog Mr. Kitchen di sini

Perhatikan Ukuran dan Tekstur Kue yang Dikirim

Sebelum berencana memasarkan atau membuat produk kue tersebut, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal terutama dari tekstur serta ukuran kue khususnya untuk servis yang menggunakan pengiriman. Akan lebih aman jika memilih kue yang teksturnya sedikit lebih keras supaya dapat bertahan lebih lama saat proses pengiriman agar tidak mudah rusak ataupun meleleh. Namun, tidak usah khawatir, jika Anda memiliki bisnis kue basah dengan tekstur lembut, Anda dapat menggunakan jasa ekspedisi logistik yang memiliki jangka waktu 1 (satu) hari agar langsung sampai ke tempat tujuan dengan baik.


Menggunakan Kemasan Makanan yang Sesuai

Setelah Anda sudah bisa mengetahui ukuran serta tekstur kue, kini waktunya untuk memilih kemasan yang sesuai agar menjaga kue yang ada di dalam kemasan makanan tidak rusak selama perjalanan. Usahakan untuk memilih kemasan makanan yang sesuai dengan bentuk kue karena akan membuat kue dapat bertahan dan tidak berantakan seperti kemasan cupcakes di atas yang dibuat sedemikian rupa. Bahan kemasan makanan sendiri juga sangat menentukan ketahanan kue, pilih kemasan makanan yang memiliki self-locking 4 (empat) sisi serta sisi dalam dan penutup yang berjarak agar kue tidak tertempel pada kemasan.

Jangan lewatkan promo menarik dari Mr. Kitchen

Pilih Metode Pengemasan Makanan yang Aman

Metode pengemasan makanan juga merupakan hal yang paling penting bagi bisnis kue Anda. Contohnya, jika Anda ingin mengirimkan kue kering, pastikan menggunakan toples kedap udara agar kue kering tersebut tidak mudah melempem karena terkena angin dari luar. Namun, jika kue Anda dimasukkan ke dalam kemasan makanan plastik, maka alangkah baiknya untuk menggunakan plester bening atau isolasi pada bagian pinggir sekelilingnya agar tidak mudah keluar ataupun rusak. Anda juga bisa menggunakan vacuum sealer agar lebih rapat dengan tujuan selain tidak kena angin, akan lebih hemat tempat saat pengiriman.


Lapisi Produk Sebelum Pengiriman

Tahap akhir sebelum memproses ke pengiriman, jangan lupa untuk melapisi kemasan produk dengan menggunakan kotak atau kardus yang cukup tebal supaya isi kue yang ada di dalam tidak rusak. Pastikan tidak ada ruang antara kotak atau kardus saat melakukan pengiriman agar kemasan kue tidak bergeser.
Itu dia beberapa tips dan trik cara memilih kemasan kue agar tidak rusak saat pengiriman. Perhatikan juga bahan kemasan yang digunakan agar kue produksimu tetap aman karena menggunakan bahan yang biodegradable dan ramah lingkungan.

Kunjungi Toko Mr. Kitchen di Jl. Garuda No. 75-77 Bandung atau hubungi Whatsapp +62 819-1019-2389

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: